Selasa, 20 Desember 2011

pefume, Japan girl band

       wah,wah, wah nampak telat nih. habis mau gimana lagi aq baru tahu kemenarikan grup perfum dari  Jepang ini. awal tahu keberadaannya dari majalah dinding anak D3 Jepang yang ngebahas tentang girl band perfume ini, tadinya aq gak da feelling ya, eh gak tahunya kemarin pas lagi cari video baru dari kana nishino tahunya perfume nih muncul di salah satu video pencarian and dengan tanpa niat tapi ingin sedikit ingin tahu suara, perform, etc dari mereka akupun coba buka eh gak tahunya girl band ini suara, perform, jenis musiknya electro dance kan aq suka banget semacam kayak big bang lah kalo di Korea. so dari situlah aq mulai demam perfume mulai dari download mp3, album, video... ahaha kalo pada pingin tahu profilnya let's check it out :
kenali wajahnya dulu ya!
this is it
PERFUME





Perfume (パフューム Pafyūmu) adalah trio wanita penyanyi Jepang beraliran teknopop asal Prefektur Hiroshima yang dibentuk tahun 2001. Sejak tahun2003, trio ini ditangani produser Yasutaka Nakata, pendiri grup capsule dan pemilik label rekaman Contemode.
Singel "Polyrhythm" yang dirilis tahun 2007 menjadi singel pertama mereka yang masuk urutan 10 besar Oricon. Album Game yang dirilis 16 April 2008sampai di urutan pertama tangga album Oricon di minggu pertama peredarannya. Prestasi serupa oleh grup teknopop hanya pernah dicapai Yellow Magic Orchestra (Y.M.O), 24 tahun 11 bulan sebelumnya.
Trio ini diberi nama Perfume karena nama ketiga anggota pendirinya sama-sama memiliki aksara kanji untuk "ka" atau "" () yang dipakai untuk menulis kata "kōsui" (parfum). Menurut ketiga anggotanya, "Parfum dapat menenangkan sekaligus menyenangkan orang. Keberadaan kami ingin seperti layaknya parfum."
Anggota
§  Ayano Ōmoto (大本彩乃) alias Nocchi (のっち)
Lahir: Prefektur Hiroshima, 20 September 1988
§  Yuka Kashino (樫野有香) alias Kashiyuka (かしゆか)
Lahir: Prefektur Hiroshima, 23 Desember 1988
§  Ayaka Nishiwaki (西脇綾香) alias A~chan (あ〜ちゃん)
Lahir: Prefektur Hiroshima, 15 Februari 1989

Di antara ketiganya tidak ada yang bertindak sebagai pemimpin. Posisi sewaktu bernyanyi juga tidak ditentukan dengan pasti, salah satu dari ketiganya bergiliran berada di tengah.

Karier
Era idol lokal di Hiroshima
      Tahun 1999Ayaka NishiwakiYuka Kashino, dan Yuka Kawashima diterima di sekolah pemandu bakat Actor's School Hiroshima yang dikelola Televisi Shin-Hiroshima. Pada tahun 2000, atas inisiatif sendiri, mereka bertiga di sekolah membentuk unit bernama Perfume (ぱふゅ〜む Pafyu~mu) yang ditulis dengan hiragana. Tak lama kemudian Kawashima berhenti sekolah dan keluar dari Perfume. Sekarang ia menjadi anggota grup Risky dengan memakai nama Yuka.
     Musim panas tahun 2001Ayano Ōmoto diajak untuk bergabung, dan mereka bertiga membentuk formasi Perfume seperti sekarang. Pada waktu itu mereka masih berusia antara 13 dan 12 tahun. Bulan Maret 2002, mereka melakukan debut sebagai idol dengan singel indie, "Omajinai Perori" di bawah Momiji Label milik sekolah, dan mulai aktif sebagai grup idol lokal di Hiroshima. Produser sekaligus pencipta lagu mereka adalah pemusik Pappara Kawai. Tempat manggung mulai dari toko rekaman, pusat perbelanjaan, hingga acara seperti Festival Bunga Hiroshima, Festival Bunga Fukushima, keramaian tingkat distrik, dan Bon Odori di pusat pertokoan. Acara televisi Hiroshima Manten Mama!!21 Maret 2003 adalah penampilan terakhir mereka sebagai grup idol Hiroshima. Pada waktu itu mereka memeriahkan acara menanam tanaman rempah-rempah dan pertunjukan memotong ikan tuna di lokasi rumah contoh.

Era indie di Tokyo
        Musim semi 2003, ketiga anggota Perfume pindah ke Tokyo. Mereka waktu itu masih kelas 3 Sekolah Menengah Pertama. Agen artis yang menangani mereka di Tokyo adalah Amuse Inc. yang masih berafiliasi dengan Actor's School Hiroshima. Walaupun sudah cukup dikenal di Hiroshima, mereka kembali menjadi bagian dari proyek Bee-Hive, program pelatihan artis wanita pendatang baru oleh Amuse Inc. Sejak itu pula, nama trio ini ditulis dengan huruf latin menjadi Perfume.
       Singel perdana Perfume adalah "Sweet Donuts" di bawah label indie Bee-Hive Record. Sebagai produser musik adalah Yasutaka Nakata dari grup capsule. Di bawah arahan Nakata, Perfume tidak lagi ditampilkan sebagai grup idol, melainkan sebagai grup teknopop. Penulis lagu untuk mereka waktu itu adalah seorang wanita bernama Kinoki.
     Singel "Vitamin Drop" yang dirilis September 2004 menjadi lagu tema iklan permainan video Densetsu no Stafy 3 untuk Game Boy Advance dari Nintendo. Di Hiroshima Perfume sempat manggung di Festival Musim Gugur Istana Hiroshima2-3 Oktober 2004. Mereka berusaha keras untuk menjadi terkenal. Di antaranya, mereka berulang kali manggung pusat perbelanjaan Sun Street Kameido yang dikenal sebagai tempat manggung idol baru, dan di tepi jalan di Akihabara31 Maret 2005.
     Musim panas tahun 2005, Perfume ikut tampil dalam acara "Akihabalove" yang diproduksi Haruko Momoi dalam bentuk unit baru Perfume x DJ momo-i. Acara tersebut diadakan sehubungan dengan kegiatan Uchimizu Daisakusen! 2005, sebuah acara menyiram air di jalan-jalan kawasan Akihabara untuk menyejukkan udara musim panas.
       Lagu baru mereka dengan judul "Night Flight", digunakan untuk lagu tema iklan Eskimo Pino. Layaknya lagu "Secret secret" pada Album "GAME" yang sebelumnya juga digunakan untuk iklan Eskimo Pino (Sebuah Es Jepang).


Era label mayor

     Singel perdana Perfume dengan label mayor adalah "Linear Motor Girl" yang dirilis Tokuma Japan21 September 2005Yasutaka Nakata dari capsule bertindak sebagai produser. Kalau sebelumnya Perfume era indie tampil dalam busana berwarna-warni, dalam video musik kali ini, mereka tampil dalam busana dengan warna dasar serba hitam. Perfume berubah menjadi "unit teknopop futuristik". Video musik "Linear Motor Girl" dibuat dengan mengikuti film The Fifth Element.
        Pada 11 Januari 2006, Perfume merilis singel "Computer City" yang langsung menempati urutan ke-45 Oricon. Sejak singel itu pula, Yasutaka Nakata bertindak pencipta lagu dan penulis lirik bagi Perfume. Bulan Juli 2007, mereka sudah mempunyai acara sendiri di televisi, PappappappappappapPerfume (パッパッパッパッパッパッPerfume?). Album pertama mereka, Perfume ~Complete Best~dirilis 2 Agustus 2005 dan sampai di urutan 19 Oricon. Selanjutnya, 20 Desember 2005 dirilis lagu "Twinkle Snow Powdery Snow" untuk peredaran terbatas di Internet.
         Selama 4 minggu yang dimulai 28 Maret 2007, lagu-lagu Perfume mulai sering diputar di acara radio Oh! My Radio yang dibawakan Kaela Kimura. Lagu-lagu Perfume didengar sutradara film iklan yang berniat memakai Perfume sebagai bintang iklan. Dewan Periklanan Jepang dan NHK memakai Perfume dan lagu "Polyrhythm" untuk iklan promosi daur ulang. Iklan daur ulang yang dibintangi Perfume ditayangkan televisi seluruh Jepang mulai 1 Juli 2007. Hasilnya, lagu "Polyrhythm" menjadi lagu Perfume pertama yang masuk urutan 10 besar Oricon.
          Pada 11 Agustus 2007, Perfume tampil dalam festival rock musim panas "Summer Sonic". Bulan berikutnya, 12 September 2007, "Polyrhythm" dirilis sebagai singel. Tahun 2007 diakhiri Perfume dengan mengadakan konser malam tahun baru di Zepp Tokyo.
          Singel "Baby cruising Love / Macaroni" yang dirilis 16 Januari 2008 sampai di urutan nomor satu Oricon. Klub penggemar yang diberi nama P.T.A.(Perfume To Anata) mulai dibuka 14 Februari 2008. Ketiga anggota Perfume juga mendaftarkan diri sebagai anggota klub penggemar.
Album Game dirilis 16 April 2008. Album ini laku 154 ribu keping di minggu pertama peredarannya, dan langsung menempati urutan pertama Oricon.Konser keliling Perfume First Tour "Game", berlangsung 27 April hingga 1 Juni 2008. Dimulai dari Zepp Osaka, konser berlangsung 11 kali di 10 arena.
          Kesuksesan Perfume dilanjutkan dengan single "love the world", yang berhasil menjadi single pertama bergenre techno pop yang berhasil menduduki peringkat pertama oricon, sepanjang sejarah musik jepang. Akhir tahun 2008, perfume merilis single "Dream Fighter" dan melakukan konser di Nippon Budokan, yang menguatkan mereka di dunia musik jepang. Dan mengukuhkan mereka untuk masuk dan tampil di acara tahunan "Kouhaku Uta Gassen".
          Bulan Maret 2009 mereka merilis single "One Room Disco". Dan mereka juga menanyangkan "Perfume no Chandelier House", TV-variety terbaru mereka di NTV. Mereka juga tampil di Ontama Carnival 2009. Tanggal 09 dan 10 Mei, mereka melakukan konser di YOYOGI National Gymnasium.
          Di bulan Agustus mereka merilis album baru, berjudul "Triangle". Album ini pun langsung melesat di posisi pertama chart oricon. Setelah merilis album ini, mereka melakukan Tour, yang salah satunya Tour di Yokohama Arena. Yang dijadikan DVD dan dirilis pada bulan Januari 2010.
         Bulan April 2010, mereka merilis single "Fushizen na Girl/Natural ni Koishite". Natural ni Koishite ini dijadikan sebagai CM dari NATURAL BEAUTY BASIC, sebuah vendor kecantikan. Dan dilanjutkan dengan penampilan Perfume pada CM PEPSI NEX. Di iklan PEPSI NEX ini, mereka menggunakan lagu "Lovefool" yang dibawakan oleh The Cardigans.
         Bulan Agustus 2010, mereka merilis single VOICE. VOICE dijadikan sebagai theme song iklan mobil NISSAN CUBE. Di CM ini, mereka tampil sebagai Pafyuumukangaru". Dan B-SIde dari single ini, "575" digunakan sebagai theme song iklan hp LIGHTPOOL.
          Kabar terbaru dari mereka yaitu, pada tanggal 3 November 2010 nanti, Perfume akan konser di TOKYO DOME. Yang membuat mereka menjadi idol wanita kedua setelah SPEED yang mampu konser disana. Dan technopop unit kedua setelah YMO yang mampu konser disana.

Diskografi


Singel


Era indie sebagai ぱふゅーむ

1.   "Omajinai Perori" (Omajinai★ペロリ) (21 Maret 2002)
2.   "Kareshi Boshūchū" (彼氏募集中1 November [2002]])

Era indie sebagai Perfume

1.   "Sweet Donuts" (スウィートドーナッツ) (6 Agustus 2003)
2.   "Monochrome Effect" (モノクロームエフェクト) (17 Maret 2004)
3.   "Vitamin Drop" (ビタミンドロップ) (8 September 2004

Era label mayor

1.   "Linear Motor Girl (リニアモーターガール) (21 September 2005)
2.   "Computer City" (コンピューターシティ) (11 Januari 2006)
3.   "Electro World" (エレクトロ・ワールド) (28 Juni 2006)
4.   "Fan Service" (ファン・サーヴィス[sweet]) (14 Februari 2007)
5.   "Polyrhythm" (ポリリズム) (12 September 2007)
6.   "Baby Cruising Love/Macaroni" (Baby cruising Love / マカロニ) (16 Januari 2008)
7.   "Love The World" (28 Juli 2008)
8.   "Dream Fighter" (19 November 2008)
9.   "One Room Disco" (ワンルーム・ディスコ) (25 Maret 2009)
10.                   "Fushizen na Girl/Natural ni Koishite" (不自然なガール/ナチュラルに恋して) (14 April 2010)
11.                   "VOICE" (13 Agustus 2010)
12.                   "Nee" (ねぇ) (10 November 2010)
13.                   "Laser Beam/Kasukana Kaori" (レーザービーム/微かなカオリ) (18 Mei 2011)
14.                   "SPICE" (スパイス) (2 November 2011)

Album

1.   "GAME" (16 April 2008, edisi pertama CD + DVD)
2.   "" (8 Juli 2009)
3.   "JPN" (30 November 2011)

Album kompilasi

1.   "Perfume ~Complete Best~" (CD + DVD; edisi terbatas: 2 Agustus 2006, edisi reguler: 14 Februari 2007)

DVD

1.   Akihabalove (29 Agustus 2005)
2.   Fan Service (bitter) (ファン・サーヴィス[bitter]) (edisi terbatas: 14 Maret 2007, edisi reguler: 13 Februari 2008)
3.   Perfume First Tour Game (15 Oktober 2008)
4.   BUDOUKaaaaaaaaaaN!!!!! (22 April 2009)
5.   Perfume Second Tour 2009『直角二等辺三角形TOUR』」(13 Januari 2010)

Digital Release (Rilis via Internet/ unduh)

"Twinkle Snow Powdery Snow" (20 Desember 2006, versi unduh & dikemas dalam singel Fan Service (sweet) dan album Game)
Live performances
Date(s)
Title of performance
Venue(s)
January 3, 2004
Bee-Hive New Year Live '04: Perfume Day
Shibuya-Boxx
April 11, 2004
Perfume Record ReleaseSing Live Special!!
Shibuya O-Crest
December 16, 2004
Play a Trick on You!! Dreamy World
Shibuya O-Crest
July 7, 2005
Play a Trick on You!! Electrical Girls
Shibuya O-West
December 21, 2006
Perfume's Poppokepiiiii Night
Harajuku Astro Hall
December 21, 2006
Perfume Presents: Perfume ga Ippai Santa Yonjaimashita
Harajuku Astro Hall
July 5, 2007
Perfume Hikoboshi Boshuu Chū
Daikanyama Unit
July 6, 2007
October 31, 2007
Thankful! Grateful! Poly-invasion! We're Perfume
Nagoya Electric Lady Land, Osaka Muse, Shin-Hiroshima Telecasting Shinkan Ninth Story Studio
November 3, 2007
November 8, 2007
Perfume: Seventh Heaven Feeling Pleasant
Liquidroom
December 31, 2007
Perfume Masaka no Countdown!? Li??idroom: That Night Once Again, in Zepp Tokyo
February 12, 2008
Perfume: Socks, Fix, Max
Shibuya-AX
February 13, 2008
Eve of P.T.A. Launch: Patto Fun Playing Gathering
Liquidroom
April 27, 2008
Perfume First Tour: Game
Zepp Osaka, Takamatsu Olive Hall, Hiroshima CLUB Quattro, Fukuoka Drum Logos, Zepp Tokyo,Zepp Nagoya, Niigata Lots, Sendai Forus, Sendai Club Junk Box, Sapporo Penny Lane, Yokohama Blitz
June 1, 2008
June 21, 2008
Hot Stuff 30th Anniversary: Black and Blue
November 6, 2008
Budōkaaaaaaaaaan!!!!!
November 7, 2008
May 9, 2009
Disco! Disco! Disco!
May 10, 2009
August 7, 2009
Perfume Second Tour 2009 Chokkaku Nitōhen Sankakkei TOUR
Toda City Culture Kaikan, Fukuoka Sun Palace Hotel and Hall, Hiroshima Kouseinenkin Kaikan, Himegin Hall, Ishikawa Kouseinenkin Kaikan, Niigata People's Kaikan, Sapporo City People's Hall, Sendai Sun Plaza Hall, Nagoya Nippon Gaishi Hall, Osaka City Hall, Yokohama Arena
October 30, 2009
March 7, 2010
P.T.A. Spring 2010 Tour
Yokohama Blitz, Zepp NagoyaZepp OsakaZepp TokyoZepp Sendai, Niigata Lots, Zepp Sapporo,Zepp Fukuoka, Hiroshima Cluc Quattro, Kochi Bay5 Square
April 3, 2010
November 3, 2010
Perfume live @Tokyo Dome1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
November 28, 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar